Kadangkala kita terjebak pada dua pilihan : ingin memutihkan wajah atau mau membuat muka glowing.

Dan ini merupakan standart yang tidak sama.

Terus bedanya wajah putih dengan glowing apa ?

Kulit putih itu ya sekedar putih, ga ada bekas jerawat atau flek.

Untuk mendapatkan wajah yang kayak gitu kamu bisa memakai cream pemutih.

Tapi gini ya girl,

Pernah gak lihat cewek yang wajahnya putih, namun kok pucat. Terlihat tipis dan kemerahan saat kena panas.

Jika kebetulan pernah nemuin. Biasanya mereka memakai skincare dengan bahan berbahaya untuk jangka panjang semisal hidrokinon atau steroid. Bukan kosmetik berbahan herbal.

Cara kerjanya adalah dengan menghambat pembentukan melanin.

Dokter kerap meresepkan krim racikan jenis ini pada penderita flek hitam parah atau melasma. Tapi hal tersebut tidak bisa sembarangan. Resikonya, kadang bikin ga bisa lepas.

Makanya sering kan denger berita krim pemutih dari dokter itu membuat ketergantungan.

Jawabnya ya karena dua ingredients diatas.

Beda cerita dengan kulit glowing.

Jenis kulit ini bisa aja gak putih, tapi sawo matang. Nampak sehat, cerah and so fresh. Kayak cewek Korea gitu.

Kalau bingung cek saja foto di bawah.

cream-glowing

Produk kecantikan yang membuat wajah glowing biasanya bersifat menyehatkan. Jika kulit sehat otomatis akan terlihat cerah.

Skincare jenis ini biasa di pakai setelah lepas dari cream pemutih wajah racikan dokter.

Nah masalahnya, jarang ada cream yang bisa bikin wajah glowing sekaligus bisa memutihkan.

Kalaupun ada pilihanya terbatas.

Dan merk berikut bisa kamu coba.

Cream Pemutih Wajah Yang Bikin Glowing


  1. MS Glow Red Jelly

ms-glow-red-jelly

Rating : 8.1

Harga : Rp. 250.000 / isi 20 gr.

Harga satu pot MS Glow Flawless Red Jelly itu sama dengan satu paket daily skincare mereka.

Meski gak murah, produk ini bener-bener layak dicoba.

Flawless Red Jelly mengadung Glycyrrhiza glabra extract (Licorice) yang kaya vitamin B5, B1, B3 hingga vitamin E.

Gak salah kalau banyak yang bilang herbal ini adalah salah satu bahan antioksidan terbaik dalam skincare regime.

Ia akan membuat kulit lebih sehat dan cantik. Tak hanya itu, Flawless Red Jelly juga mengandung Stavector Retinol yang bisa bikin wajah lebih kencang, nampak glowing.

Cocok untuk :

Memiliki kandungan seperti retinol banyak yang mengira cream wajah ini mirip produk anti aging biasa.

Padahal ya enggak.

Polifenol dalam licorice juga mampu untuk menyembuhkan jerawat membandel karena fungsinya sebagai antibakteri.

Kamu dapat memakainya dengan Ms Glow Acne Series untuk mempercepat penyembuhan jerawat, menghilangkan bekas kemerahan dan noda hitam yang tertinggal di wajah.

Caranya, aplikasikan setelah krim malam 2-3 kali seminggu. Mirip sleeping mask gitu girl.

  1. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream

Sulwhasoo-Concentrated-Ginseng-Renewing-Cream

Rating : 9.4

Harga : Rp. 90.000 / isi 5 ml

Kalau kamu ingin menjajal produk kecantikan yang pasti ada hasilnya, brand premium dari Korea ini jadi pilihan yang bagus.

Untuk memutihkan wajah sebetulnya Sulwhasoo menyediakan seri “Snowise”

Tapi entah kenapa, kami rasa seri “Concentrated Ginseng” bisa lebih nampol di wajah.

Rangkaian produk dari paket ini memakai ginseng yang telah berumur 4-5 tahun. Pada umur segitu, gingseng memiliki kandungan saponin terbanyak.

Sejumlah penelitian menyebut jika saponin punya efek yang luar biasa dalam proses regenerasi kulit.

Ini tidak hanya menjadikan kulit tampak lebih muda, tapi juga setingkat makin cerah.

Cocok Untuk :

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream tergolong produk anti aging dengan tekstur yang rich.

Ia mampu menembus lapisan kulit terdalam sehingga bagus buat menutrisi serta meremajakan wajah secara menyeluruh.

So, untuk kamu yang sudah 30 tahun ke atas. Krim herbal ini adalah yang terbaik.

Renewing Cream cocok banget buat si kulit kering. Untuk kulit berminyak masih oke asal dipakai malam hari. Seperti night cream gitu.

And the last, cream ini juga bagus untuk mereka dengan kulit sensitif dan berjerawat. Beruntusan akan cepat sembuhnya.

  1. SK-II Stempower

SK-II-Stempower

Rating : 8.9

Harga : Rp. 90.000 / isi 2.5 gram

Stempower ini dapat 2 penghargaan di Female Daily Beauty Awards sebagai pelembab terbaik dan krim malam terbaik.

Kamu ga akan kesulitan menemukan review atau testimoni beauty blogger yang bilang produk no 1 di Jepang ini luar biasa.

Dan rahasia di baliknya ?

Yups, Galactomyces ferment filtrate alias Pitera.

Ia berasal dari fermentasi beras. Mirip-mirip sake gitu. Tapi ia masih halal kok girl. Ga usah kawatir masalah ini.

Counter SK II sendiri sudah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau Medan. Jadi kamu ga harus beli lewat online shop.

Kecuali rumahmu tinggal di pelosok wilayah Indonesia.

Cocok Untuk :

SK-II Stempower memiliki dua jenis : yang basic dan rich cream.

Kalau kulitmu ga kering parah, sebaiknya coba yang basic.

Untuk hasil terbaik, kamu bisa mulai perawatan wajah dengan memakai SK II Facial Treatment Essence.

Reaksi awal pemakaian mungkin terjadi purging, seperti muncul jerawat. But, itu normal.

Hasil baru akan terlihat setelah 2 bulan penggunaan.

Jadi jangan bayangin produk ini bisa memutihkan wajah dalam satu minggu kayak cream ilegal itu.

Namun semua akan terbayar lunas. Wajahmu akan jauh lebih sehat, kenyal dan glowing.

Yang punya usia 40 atau 50 tahun keatas, ini yang terbaik moms.

  1. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil-Moisturizing-Cream

Rating : 8.6

Harga : Rp. 195.000

Sedang hamil atau menyusui terus ingin memutihkan muka ? Cetaphil Moisturizing Cream paling aman digunakan.

Krim yang banyak disaranin dokter dan apoteker ini tidak mengandung parfum, alkohol serta paraben sehingga tidak akan memicu komedo.

Penggunaanya sendiri disarankan pada malam hari. Sebab, Cetaphil Moisturizing Cream tidak punya komposisi yang berfungsi sebagai UV filter.

Jika ingin memakai rangkaian produk Cetaphil secara lengkap. Kamu bisa mengaplikasikan Daily Facial Moisturizer SPF 15 sebagai krim siang.

Ga susah kok girl menemukan brand kosmetik import ini. Di apotik seperti K24 atau Kimia Farma sudah ready stock.

Cocok Untuk :

Pada labelnya tertulis ‘Moisturizer for chronic dry, sensitive skin‘. Jadi ini bisa di gunakan untuk mereka dengan kulit sensitif dan kering parah.

Namun pria dengan kulit kombinasi juga masih oke memakainya.

Bisa juga di oleskan sebagai base make up.

  1. Some by Mi AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Cream

Some-by-Mi-AHA,-BHA,-PHA-30-Days-Miracle-Cream

Rating : 8.7

Harga : Rp. 195.000

Some by Mi benar-benar naik daun dengan Miracle toner yang konon bisa membuat wajah lebih kinclong dan bening dalam 30 hari.

Itu ajaib ?

Kalau dilihat dari komposisi sih, they promote PHA.

PHA atau asam poli hidroksil merupakan sejenis eksfoliator yang lebih ringan daripada AHA dan BHA.

Kandungan ini akan bekerja dengan mengelupaskan lapisan epidermis sehingga bisa meningkatkan tekstur dan warna kulit.

Uniknya, PHA bakal menarik kelembaban untuk mencegah kulit dari pengeringan. Jadi kamu ga akan mengalami kulit jadi kering banget dan mengelupas

Cocok Untuk :

Bertekstur ringan, skincare asli Korea ini cocok untuk semua jenis kulit terutama, yang berminyak dan rawan jerawat.

Buat para pria, pasti oke banget pakek skincare ini.

Biar hasilnya lebih glowing, kamu bisa menambahkan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Hari Miracle Toner.

Ia punya manfaat untuk mengecilkan pori-pori.

  1. RK Glow Red Jelly

 

rk-glow-red-jelly-premium

Rating : 7.8

Harga : Rp. 80.000

Kalau kamu ingin lepas dari ketergantungan krim racikan dokter spesialis kulit, saatnya beralih ke merk ini.

Red Jelly Premium mempunyai kemasan merah glossy dengan perpaduan alphabet bercorak putih.

Oh, this is so glamour.

Dari jauh udah super mirip dengan SK II Radical New Age Cream yang mehong itu.

As the name implies, produk ini sebagian besar komposisinya emang red jelly.

Bahan tersebut memiliki kemampuan guna meregenerasi kulit. Sehingga ia bakal bagus banget buat mengurangi garis halus serta mengencangkan kulit.

Cocok Untuk :

Krim satu ini lebih cocok buat kamu yang ingin mencerahkan wajah.

Ia memang gak punya kemampuan ajaib seperti MS Glow Flawless Red Jelly yang bisa meredakan jerawat. Namun harganya yang 3 kali lebih murah wajib kamu pertimbangkan.

  1. Cosrx Centella Blemish Cream

Cosrx-Centella-Blemish-Cream

Rating : 8.6

Harga : Rp. 215.000

Sama seperti Benton High Content Series, Cosrx Centella Blemish Cream juga dirancang kusus untuk menenangkan kulit berjerawat.

Bedanya, Cosrx ini lebih ampuh dalam memudarkan flek hitam.

Komposisi terbaiknya adalah Centella Asiatica. Di Indonesia kita mengenal bahan alami ini sebagai pegagan.

Tanaman herbal tersebut sejak lama dikenal kaya triterpenoid dan saponins yang berperan dalam penyembuhan luka.

Bagi kamu yang sering jerawatan pasti paham banget kalau si acne itu menyisakan bopeng.

Nah, jika rutin mengoleskan Blemish Cream pada jerawat aktif, ia akan menangkal timbulnya bopeng. Jadi wajahmu tetap mulus, ga kasar dan berlubang.

Cocok untuk :

Tekstur cream ini terbilang kental sehingga butuh waktu untuk menyerap. Untuk kulit berminyak gunakan pada malam hari saja.

But, cara mencerahkan wajah dengan paket Cosrx ini ga hanya pakai blemish cream lho girl.

Kamu mesti menambahkan AHA/BHA Clarifying Treatment Toner serta Galactomyces 95 Whitening Power Essence.

Buat bumil, jangan kawatir. Ini aman banget.

  1. Benton Snail Bee High Content Steam Cream

 

Benton-Snail-Bee-High-Content-Steam-Cream

Rating : 9.0

Harga : Rp. 165.000

Jika kamu masih remaja dan ingin mencari cream pemutih untuk kulit berjerawat, Benton Steam Cream ini jagoanya.

Kandungan utama Benton adalah Niacinamide, Arbutin, dan Snail secretion filtrate yang sejak lama dikenal sebagai whitening ingredients dan ampuh meredakan iritasi.

Teksturnya cukup kental dan thick jadi inibukan tipe krim yang gampang untuk diserap kulit. Ia tidak mempunyai wangi apapun which is good for people who have very sensitive skin.

Benton Snail Bee High Content Steam Cream punya kemasan tube dan ini bagus.

Pertama ia ga akan gampang tumpah. Kedua, lebih hygenis dibanding cream yang dikemas dalam wadah jar.

Cocok Untuk :

Jika kamu punya kulit sensitif dan mudah jerawatan, produk Benton ini merupakan yang terbaik di pasaran.

Harganya juga masih terjangkau. Jadi ini berita bagus buat kamu yang masih remaja di bawah 17 tahun.

Pemakaian secara rutin, jerawat pelan pelan akan mengempes tanpa melalui fase detox.

Untuk mengurangi flek hitam juga bagus. Bekas jerawat baru yang nampak kemerahan akan cepat memudar.

Namun jangan harap hasil yang instan ya.

  1. KF Skin Glowing Gold Gel

 

10 Cream Glowing Terbaik Terdaftar BPOM

Rating : 8.3

Harga : Rp. 150.000

Kalau kamu pernah nyobain paket whiteningnya KF Skin, keluhanya sama : bikin kulit kering, mengelupas atau kusam.

And you know,

Hal tersebut gak bakal terjadi jika kamu menambahkan Glowing Gold Gel dalam daily skincare routinemu.

Produk ini mengandung Hyaluronic acid yang biasa digunakan untuk melembabkan wajah.

Kemampuannya menarik dan menahan air dapat digunakan sebagai humektan dalam perawatan kulit. Hasilnya wajahmu akan nampak lembab dan kenyal sepanjang hari.

Gak sampai disitu, pemakaian Hyaluronic acid dalam jangka panjang akan menaikan tone kulit secara permanen.

Ia juga bagus untuk mengecilkan pori-pori.

Dan gak bikin ketergantungan lho girl,

Cocok untuk :

KF Skin Glowing Gold Gel bisa juga disebut sebagai krim booster. Skincare jenis ini akan meningkatkan efektifitas produk lain yang sedang kamu pakai.

Misalnya kamu pakai Wardah Secrethwite kok lama banget putihnya. Dengan mengaplisikan Glowing Gold Gel sebelum night cream akan mempercepat proses memutihkan wajah.

Krim ini sepertinya bisa digunain berbarengan dengan merk kosmetik apapun.

  1. Ertos Glowing Night Cream

 

ertos-glowing-night-cream

Rating : 8.0

Harga : Rp. 75.000

Secara penjualan, Ertos Glowing Night Cream ga bisa di bilang yang ‘terlaris’. Yang laku keras justru ertos dermo night cream.

Padahal cream glowing ini menawarkan sejumlah kebaikan yang ga bisa kamu dapatkan dari krim lokal pada umumnya.

Salah satunya, ada komposisi Bellis perennis flower extractIni adalah ekstraksi bunga daisy yang memang jarang dipakai oleh skincare asli Indonesia.

Kamu bisa nemuin ingredients tersebut di banyak merk kosmetik import seperti L’occitane. Brand asal Perancis ini punya harga super mahal.

Kalau gak mampu beli, Ertos glowing night cream ini sangat layak buat di coba.

Ga ada efek samping seperti kemerahan, gatal atau panas pasca pemakaian. Pokoknya aman banget.

Cocok Untuk :

Ertos glowing night cream bisa masuk ke semua jenis kulit serta gender. Baik itu pria ataupun wanita dengan kulit normal.

Dan jangan harapkan hasil instan ya girl. Semua yang alami itu butuh proses.

Ga bisa seminggu, 3 hari atau semalam.

Ertos menawarkan hasil yang bagus dan permanen dalam jangka panjang.

So, itulah beberapa merk cream pemutih wajah yang bisa kamu coba. Semuanya memiliki efek yang aman dan permanen.

Mungkin kamu bertanya kenapa cream pemutih wajah lokal seperti Wardah White Secret, Theraskin Glowing, Sariayu atau Cream Temulawak ga kami masukin disini ? apa itu jelek ?

Jawabnya simple, review ini berdasar kandungan mana yang kami rasa paling safe buat di pakai.

Poinya bukan pada popularitas, terlaris ataupun yang punya reaksi paling cepat dan ampuh.

Kalau kamu masih remaja dan ingin mencoba kosmetik yang memberi hasil instan. Sebaiknya pikir ulang.

Ga ada produk yang bisa kasih hasil cepat tapi permanen.

If you find cosmetic products yang buat muka jadi glowing dalam 3 hari. Kemungkinan ada kandungan berbahaya di dalamnya.

So be smart.

Mau Pesan Klik No : 089531956998